TIDAK DAPAT MELAKUKAN KONEKSI DENGAN SERVICE
10 Ramadhan 1438 H
Selamat sore
sahabat ..
Selamat menjelang berbuka puasa yaa..
Kali ini saya mau berbagi cerita tentang aplikasi Efaktur
saya yang tiba-tiba tidak bisa upload Faktur, awalnya memang konsultan pajak
saya selalu menanyakan aplikasinya masih berjalan normal tidak, karena
perusahan lain yang di handle konsultan saya itu katanya pada dapat surat dari
kantor pajak, sedangkan saya tidak terima surat sama sekali.
Pagi-pagi saya buka aplikasi Efaktur saya dengan semangat
45 karena hari ini senin saya mau selesaikan tugas invoice yang kemarin belum
sempat saya upload fakturnya, eh jengg jengg.. keluar notif seperti gambar
berikut :
Alhasil saya panik bukan kepalang, saya tanya ke
konsultan pajak katanya suruh cek masa aktif sertifikat digital, bagi yang
belum tau cara cek masa aktif sertifikat digital bisa ikuti langkah berikut :
- Buka situs www.efaktur.pajak.go.id
- Login dengan memasukkan NPWP dan psswd dengan benar
- Lalu pilih “download sertifikat Digital” klik “OK” (paling bawah) dan akan muncul notif dimana masa aktif sertifikat digital anda, seperti gambar berikut :
Lalu yang harus sahabat lakukan adalah mengupdate kembali
sertifikat digital anda, karena sertifikat digital tersebut hanya berlaku
selama 2 tahun, maka harus diupdate kembali setelah masa aktifnya habis dengan
cara datang ke kantor pajak dengan membawa persyaratan sbb :
- KTP Direktur asli & Foto copy
- CD berisi softcopy pas foto Direktur
- KK asli & Foto copy
- SPT Badan asli & Foto copy
- Password Aktifasi Enova + Kode Aktifasi
- Surat pengatar dari konsultan pajak
Lalu anda akan melakukan regristasi ulang seperti pertama
kali daftar sertifikat digital Efaktur
Setelah proses selesai tinggal didownload sendiri di
- Buka situs www.efaktur.pajak.go.id
- Login dengan memasukkan NPWP dan psswd dengan benar
- Lalu pilih “download sertifikat Digital” klik “OK” (paling bawah)
- Setelah terdownload pindahkan sertifikat digital anda ke folder yang sama dengan file aplikasi efaktur
- Pada saat anda akan melakukan login ke management Upload anda akan diminta untuk memasukkan sertifikat digital yang baru, maka cari dimana anda meletakkan sertifikat digital yang baru, kemudian anda diminta memasukkan pin passphrase anda
- Selesai, sekarang aplikasi efaktur anda sudah dapat digunakan kembali
Demikian yang dapat saya
bagikan, semoga bermanfaat, jika ada yang mau ditambahkan silakan tulis
dikomentar agar sahabat pembaca yang lain mendapatkan informasi juga
Terima kasih
Salam hangat ...
Comments
Post a Comment
Silakan Beri Masukan Yang Bermanfaat, Terima Kasih